Sunday, April 13, 2008

Permata Depok Regency: Pertemuan Warga dan Developer

Posting ini merupakan laporan pertemuan antara perwakilan warga Permata Depok Regency (PDR) dengan developer PT Citrakarsa Hansaprima. Pertemuan berlangsung di kantor pemasaran PDR, yang dimulai lebih kurang pukul 10 pagi hari Sabtu, 12 April 2008.

Pertemuan ini merupakan hasil dari keluhan warga PDR yang sempat diajukan seminggu sebelumnya yang rencananya berbentuk "aksi damai" di Taman Ruby. Sebelum pertemuan ini, untuk memberikan gambaran persoalan detil yang dialami oleh warga PDR, telah dilakukan jajak pendapat dengan menyebarkan kuesioner yang mencoba merangkum apa saja persoalan yang dialami oleh warga. Hasilnya bisa dilihat pada posting sebelumnya yang berjudul "Kepuasan Warga Permata Depok Regency"

Pertemuan berlangsung kondusif dengan membahas satu per satu daftar keluhan yang disampaikan warga melalui jajak pendapat kemarin. Dari pihak developer hadir jajaran pimpinan dan koordinator/manajer dan owner PT Citrakarsa Hansaprima (lihat foto).



Dari pihak perwakilan warga, hadir pimpinan Paguyuban Warga PDR dan anggota-anggota seksi komplain dan kesra serta perwakilan warga yang pernah mengalami sendiri permasalahan dengan PDR. Beberapa foto-fotonya bisa dilihat dibawah ini.




Secara umum, pertemuan ini menghasilkan beberapa komitmen dari PT Citrakarsa Hansaprima untuk menindaklanjuti berbagai kekurangan, terutama yang cukup lama disorot adalah tentang kelancaran saluran air dan antisipasi terjadinya genangan air di jalan dan banjir. Selain itu, soal keamanan juga sudah dimulai pemasangan kawat berduri di beberapa titik rawan yang berbatasan dengan wilayah di luar cluster. Sampai pada tahap ini, perwakilan warga cukup menghargai kesediaan berdialog dari developer dan sangat berharap untuk bisa melihat bukti dari komitmen yang telah disampaikan.

Aku pribadi menyampaikan pendapat dan kesan umum dari hasil pertemuan tersebut sebagai berikut: selama ini berkembang pendapat bahwa pihak developer sangat lambat (jika tidak bisa dibilang sama sekali tidak berbuat yah!) dalam menanggapi persoalan dan keluhan warga PDR. Dan pendapat ini semakin luas diamini oleh para warga. Untuk itu, sangat diharapkan aksi yang konkrit dari pihak developer untuk membuktikan bahwa pendapat tersebut salah. Artinya, developer harus bisa menunjukkan perubahan dalam melengkapi fasilitas dan sarana prasarana layaknya perumahan model cluster. Selain itu, sikap cepat tanggap dan tuntas dalam menanggapi berbagai keluhan akan dapat membuktikan kesalahan pendapat warga PDR tersebut. Alhasil, tentu warga PDR akan dengan bangga dan secara luas bersedia menjadi bidang marketing terselubung dan mempromosikan PDR kepada khalayak yang lebih luas. Tidakkah hal tersebut berarti "kita untung, developer untung" -- meminjam iklan salah satu produk minyak pelumas dalam negeri.

Untuk itu, mari kita tunggu pembuktian dari PT Citrakarsa Hansaprima...

2 comments:

Adi Gunawan said...

Salam kenal... Numpang iklan boleh kan om?

Mau jual rumah di dekat Permata Depok. Luas tanah 563m2, luas bangunan 230m2. Ruang tamu, 3 kamar tidur, 1 kamar tidur kecil/ruang sholat, 2 kamar mandi, dapur, ruang TV/keluarga, ruang makan, gudang. Dikelilingi area perumahan Permata Depok. Sebelah kanan dan belakang terdapat jalan kompleks Permata Depok, depan ada jalan sendiri (sudah aspal). Akses stasiun Citayam 10 menit, stasiun Depok Lama 25 menit, ITC Depok/terminal Depok 30 menit. Suasana aman, nyaman, sejuk, dan dekat dengan masjid. Sangat bagus untuk investasi/tempattinggal. Harga Nego. Bapak Rosyid/Ibu Nana 30995010, Adi Gunawan 30955166, 085782732913

Terimakasih

mustafa said...

AC CALLS
LAYANAN SERVIS AC
DOWNLOAD APLIKASINYA
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.accalls