Monday, September 24, 2007

double good news!

Just want to share double good news:

I am happy to welcome
Brama Vidya Putra
First son of my best friend - Paksi and Beby. May God bless you all.

What? I said "double"? Yes, hearing of baby birth news is worth "double" for me. One for the baby and the other one is for the parents, particularly the mother. Am I wrong?

Once again, have a great welcome for Brama! or Vidya? or Putra?* Picture will update soon.

*I should ask his father or mother first what is his nickname...

3 comments:

Tami said...

numpang tanya pakD:
emang kalo Vidya itu artinya apa yah? soalnya ada temen cewe saya namanya Vidya :D

naah padahal anak temen pakD itu cowo hehehe, panggilnya Brama ajah deh, hihihi *maksa mode on* iyaah soalnya Vidya kesannya manis,lembut,female side hehehe :) uups jangan diartikan membeda-bedakan hak & gender yaah :)

embun said...

setau saya, Vidya itu artinya pengetahuan dan kebijaksanaan. Knowledge and wisdom. Dari akar katanya, sanskrit, Vidya itu tidak bernilai gender sama sekali.

Nah, di Indonesia, Vidya itu kan ditulis Widya (dalam Jawa kuno, yang menyerap sanskrit, "V" itu ditulis dan dibaca "W"). Lalu sering ditambahi "wati" yang artinya "perempuan". Oleh sebab itulah, Tami dapat kesan kalau Vidya itu nama perempuan.

Saya punya teman menggunakan nama Vidyatama, yang lebih kurang artinya kebijakan dan pengetahuan utama. Dan dia cowok lho, dan tak menyalahi namanya sekali, dia memang utama sekali dibidang akademik (baca: jenius).

embun said...
This comment has been removed by the author.