Tuesday, September 07, 2004

Bawang Goreng

Rasa... Aku bicara soal rasa di lidah...
Tidak... Aku tidak ingin bicara tentang hati...
Aku sedang ingin bicara tentang lidah...

LUAR BIASA!!!
Belum pernah aku menemukan kenikmatan terbesar
seperti saat ini... Ternyata lidah
bisa merasa seperti hati
Merindu dan mencintai sebuah rasa
yang pernah dikecapnya
(Aku sedang tidak ingin berdebat, bahwa rasa tersebut
adalah kejutan-kejutan listrik di otak yang disebut
pikiran. Masa bodoh dengan realitas!)

ASTAGA!!!
Jangan banyak-banyak... Ini kenikmatan
bisa habis seketika
Padahal aku harus jauh mencarinya
di negeri yang maju tapi
Rasa adalah sesuatu yang mahal untuk lidah
atau aku saja yang belum menemukannya??

Masa bodoh dengan negeri ini...
Kutemukan yang bisa membayar sedikit
rasa di lidahku yang mulai hampa
Terima kasih...

Terima kasih atas bawang gorengnya...
Meski tak sebaik di negeri leluhurku
Tapi setidaknya ini sudah bisa mendekati
Apa yang bisa dirasakan oleh lidahku...

Ehm... bawang goreng...

[06 sept 04]
"... thanks Arild for the Bawang Goreng and the rice"

2 comments:

Anonymous said...

ehm... Mr. Bawang Goreng... :p

Wida Waridah said...

kadang hal-hal kecil yang sebenarnya membuat kita bahagia. sebab dari hal-hal kecil itu kita baru menyadari tentang arti kehidupan yang lebih besar. hehehehe.. mau dong bawang gorengnya!

salam kenal!