Wednesday, February 01, 2006

di Tahun Anjing...


Gong Xi Fat Choi!
Congratulations and be prosperous!


Aku termasuk orang yang abu-abu kalau soal ramalan. Di satu sisi, aku tertarik dengan isinya bukan hanya yang baik-baik saja tapi juga yang buruk-buruk. Di sisi lain, aku tidak begitu percaya bahwa sesuatu - entah baik atau buruk - benar terjadi karena diramal. Artinya, aku lebih percaya semua itu jadi referensi. Jika dibilang baik, musti diwujudkan dengan kerja keras. Jika dibilang buruk, musti dihindarkan juga dengan kerja keras. Intinya, tetaplah kerja keras dan berdoa.

Di awal tahun Anjing ini, mungkin aku harus membuktikan kerja keras tersebut. Peruntungan shio-ku, shio Naga, kali ini cukup menyita perhatianku, sebagai berikut:

"Siklus shio Naga tahun ini mengalami tekanan yang sangat buruk dibandingkan shio lainnya, sebab Naga bertentangan (ciong) berat dengan shio Anjing. Oleh karena itu, kaum Naga harus bersikap hati-hati dalam mengambil keputusan penting. Dari sisi emosi, harus lebih sabar dan jangan mau terlibat konflik, baik dengan internal keluarga maupun lingkungan. Jangan melakukan kegiatan yang bersikap spekulatif di luar kemampuan, karena bisa mendatangkan kerugian dan kehancuran yang menyakitkan. Kondisi kesehatan dalam keadaan yang tidak selaras. Asal mau mundur selangkah, bahaya besar dapat terlewatkan"
(Peruntungan Shio di Tahun Anjing)

Ramalan tersebut (dan juga detailnya), seakan memastikan apa yang telah terjadi beberapa bulan terakhir dan bulan-bulan berikutnya ke depan. Sebulan terakhir ini aku banyak merenung selain sibuk dengan segala yang kini tak seperti sebelumnya. Dan segala tadi dan yang masih (akan) kukerjakan bagaikan menggarami laut.

Aku ingin mengatakan I will never be the same anymore...
Semoga kelak aku bisa berarti...
*GnA

2 comments:

My Dark Mind said...

kok sama siiihh....

Anonymous said...

Gue juga shio naga :-(