Monday, October 08, 2018

Pertemanan yang Membanggakan

Beberapa hal yang patut disyukuri dalam pertemanan adalah apabila ada di antara mereka yang memang terlibat langsung dalam aksi atau kegiatan sosial kemanusiaan serta meng-updatenya sehingga gw dan teman2 lain yang belum beruntung mampu ikut dalam aksi atau kegiatan tersebut menjadi tahu dan paham pentingnya hal tersebut. Gw juga jadi tahu bahwa memang ada hal-hal yang belum sempurna, tapi proses perbaikan dan pemulihan masih terus dilakukan. 
Hal lain yang juga patut disyukuri adalah teman-teman yang tulus dan giat bekerja tersebut memberikan fakta yang sederhana yang tak perlu dibumbui oleh jargon heroisme apalagi politik yang sedang latah saat ini. Mungkin orang lain belum seberuntung gw yang mengenal teman-teman tersebut dan mereka cenderung mengandalkan semua sumber informasi hanya dari 'katanya' grup chat, berita-berita yang parsial pun tendensius, pernyataan-pernyataan pemerintah dan politisi, atau bahkan sekedar meme atau skrinsyut-skrinsyut ndak nggenah. Beberapa diantaranya memang benar saat informasi tersebut diviralkan, namun banyak diantaranya sebenarnya hanya untuk 'hura-hura agitasi' saja. Gak apa sih jika memang mereka menikmati hal tersebut. Itu hak mereka kok. Tapi, gw lebih bersyukur mampu fokus ke informasi-informasi yang bersentuhan langsung dengan seluruh proses yang masih berlangsung. Situasi ini bukanlah ritual memasak mie instan, melainkan sebuah ikhtiar berbangsa dan bermasyarakat yang sedianya hanya didasarkan pada semangat kemanusiaan, bukan hal-hal yang egois. 
Terima kasih banyak teman-teman atas update laporan kalian. Semoga Tuhan selalu memberkati upaya kalian dan jagalah kesehatan karena gw masih ingin mengetahui update terbaru demi Indonesia yang lebih baik. Kami bangga dengan kalian! Terima kasih!

Copyright © Dewa Wisana. All rights reserved

No comments: